Kewirausahaan Pada Bidang Teknologi

Hallo guys kali ini saya akan memposting tentang tulisan kewirausahaan di bidang tekonologi, Tetapi sebelumnya kita harus mengetahui dulu apa sih itu tentang kewirausahaan ? dari berbagi sumber yang sudah saya baca dapat di simpulkan bahwa kewirausahaan adalah suatu proses dalam membangun suatu usaha guna mencapai tujuan bersama, mengembangkan inovasi untuk membuat sesuatu yang baru, proses perkembangan seseorang atau kelompok dengan tujuan bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

Sudah banyak para wirausahawan yang sudah sukses dengan menggunakan teknologi untuk usahanya sendiri. Contohnya sudah banyak situs-situs online untuk membuka usaha secara gratis seperti olx, tokopedia atau pun buka lapak tinggal bagaimana kita mengelola nya dan ketekunan kita dalam menggunakan tekonologi tersebut. Tetapi ada juga para wirausahawan yang menggunakan aplikasi mobile dalam sebuah usaha nya seperti apotek, restorant yang sudah bisa dipesan dengan cara delivery tanpa kita harus keluar rumah. Jadi disini para wirausahawan berlomba-lomba menggunakan teknologi yang berkembang pada era ini agar dapat memudahkan para customer nya untuk mendapatkan barang/ jasa yang mereka inginkan dengan mudah.

Saya sendiri sangat tertarik dengan kemudahan berwirausaha dengan teknologi pada saat ini, dan sebenernya saya ingin mencoba membuat aplikasi untuk para wirausahawan yang bergerak pada bidang bengkel motor atau spare part motor. Kenapa saya memilih pada bidang bengkel untuk menggunakan teknologi mobile , beberapa alasan saya untuk membuat aplikasi mobile pada bidang wirausaha bengkel :

  1. Perkembangan kendaraan bermotor pada era ini sangat pesat
  2. Pada kesibukan setiap hari setiap orang pasti tidak sempat untuk memeriksa kendaraannya, bahkan hari libur pun tidak sedikit yang waktu nya untuk di pakai beristirahat
  3. Berdasarkan survey yang sudah saya lihat pada bengkel-bengkel umum masih sangat jarang sekali yang memakai teknologi mobile pada usahanya

Tujuan dari aplikasi moblie ini sendiri :

  1. Menyediakan jasa service motor delivery atau datang langsung kerumah
  2. Menyediakan jasa beli spare part dengan delivery
  3. Menyediakan jasa tambal ban delivery (Menurut saya masih sangat jarang atau bahkan belum ada yang menggunakan jasa tambal ban delivery) jadi misalnya ban kita bocor kita tidak perlu repot untuk mendorong” motor cukup buka aplikasi pada smartphone kita lalu order jasa tambal ban delivery pada bengkel terdekat yang sudah menggunakan teknologi ini.

Sistem aplikasi ini menggunakan GPS sama hal nya seperti aplikasi yang baru booming pada saat-saat ini. Semoga ide saya dapat terwujud dan jika memang ada yang tertarik dengan ide saya semoga dapat di kembangkan dengan baik.

Leave a Reply

