Permasalahan dalam sebuah proyek

Pertanyaan ? “Ketika proyek sedang berjalan, ternyata timbul permasalahan diluar dari apa yang sudah direncanakan, seperti :
1. salah satu anggota (tim proyek) mengundurkan diri
2. harus membeli alat yang tidak ada dibudgetnya”

Sebaiknya, tindakan apa yang dapat dilakukan oleh kalian dalam mengatasi hal-hal tersebut sehingga tidak menghalangi atau menunda penyelesaian proyek yang sedang berlangsung.

Solusinya ? Tindakan yang saya lakukan jika sedang ada proyek besar dan salah satu tim anggota keluar/mengundurkan diri dan tidak mempunyai biaya untuk membeli alat, Pertama saya akan menyemangati anggota tim saya yang masih ada supaya tidak ada lagi yang mengundurkan diri lagi dan saya akan menanyakan “saya tidak akan memaksa kalian untuk berkerja lembur saya hanya ingin menyelesaikan proyek kerja ini santai tapi serius supaya kita bisa menikmati hasil kerja keras kita bersama,sama “  dan untuk masalah proyek ini yang kita harus membeli alat yang tidak ada budget nya pertama saya akan mencari solusi tanpa melibatkan tim proyek saya kenapa saya tidak melibatkan tim proyek saya padahal ini proyek kerja besar dan memerlukan kerja tim, karena saya tidak ingin mematahkan semangat tim saya yang sudah  semangat,semangat nya bekerja dan supaya tidak ada lagi yang mengundurkan diri.solusi pertama saya untuk membeli alat yang tidak ada budgetnya saya akan membicarakan hal ini terlebih dahulu sama atasan saya dengan baik-baik  dan saya akan merayunya supaya bisa membeli alatnya. Jika solusi saya berhasil maka insya allah proyek ini akan berhasil.

Leave a Reply

